FREE SOFTWARE & DATABASE SOURCE

Total Visitor

Thursday, October 18, 2012

CARA MENGEDIT STATUSBAR SAMSUNG GALAXY YOUNG


Hello sobat kali ini R.A.D ingin memberikan sedikit informasi bagaimana cara nya mengganti statusbar pada android , tentu saja kalian yang hobinya ngoprek hp android pasti bosen kan dengan tampilan statusbar kalian yang itu-itu saja , kalau saya sendiri si merasa bosan tapi belum tentu dengan kalian ^^
ok langsung aja kalian bisa mengikutin tutorial berikut ini .
  1. siapkan kopi dan roko bila anda meroko (karena makan waktu lama untuk mengeditnya)
  2. siapkan notepad (kalo ada notepad yang plus'')
  3. hp anda harus memiliki root exploer (wajib ini)
  4. kalau anda sudah memliki root expo nya anda tinggal masuk ke system/app/systemUI.apk (systemUI.apk ini merukan tampilan status bar hp andro kalian)
  5. keluarkan systemUI.apk kalian bisa di taro di sdcard
  6. setelah itu colokan kabel data ke hp anda .
  7. buka sdcardnya ambil systemUI.apk nya bisa anda taro di data D atau di mana saja .
  8. kalau sudah buka systemUI.apk dengan winrar (saya menggunakan system rom repencis v3.5)
  9. masuk ke SystemUI.apk\res\drawable-ldpi nah ini lah kumpulan icon yang ada di hp agan semua agan bisa mengedit sesuka hati kalian dah tu 
  10. ini screenshotnya 
 tutor 1

tutor 2





tutor 3


ini adalah tampialn status bar hp gayong saya









cara di atas adalah cara mengedit statusbar pada samsung galaxy young bagi yang ingin status barnya seperti yang saya miliki anda bisa mendownload systemUI.apk milik saya disini

PERHATIAN SAYA MENGGUNAKAN SYSTEM ROM REPENCIS V3.5

11 comments:

  1. keren gan, tutor nya nice beuuttt

    ReplyDelete
  2. www.ravictory.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. gan kalo caranya nuker shortcut gps sama akses data gimana ??????

    ReplyDelete
  4. @ariyanto aja : kalau untuk nuker icon nya sama cara nya gan kalau misalkan nuker icon di galyoung agan tinggal main edit'' aja namun hati'' error alias ga bisa di instal ya siapkans aja back upnya gan

    ReplyDelete
  5. bang kalo saya ambil system ui nya agan langsung apakah nnti ngga break dengan system ui saya , hp saya galyoung

    ReplyDelete
  6. mohon pencerahan ,!!!!!!!!!!

    ReplyDelete
  7. Gan, bisa diedit sesuka hati gak? animasi in status bar sendiri?

    ReplyDelete
  8. gan , punya gw dalam systemUI.apk ga ada file apapun kecuali systemUI.apk doang ??
    mohon bantuannya

    ReplyDelete
  9. @all : di systemUI.apk emang pas di ganti bakalan blank total tapi jangan panik itu lah yang namanya proses cras sesaat nnti bakalan kembali lagi ke premision kalian semua .

    ReplyDelete
  10. Gan system ui yg pnya nte klo d pke d rom lain bisa ga

    ReplyDelete